About Us

Siapa Kami
PT Usaha Gedung Mandiri
“Menjadi Perusahaan Terdepan dalam Pengelolaan Gedung, Konstruksi, Sewa Properti, dan Solusi IT yang Inovatif dan Berkelanjutan.”
- Building Management
- Construction & Property
- IT Business & Solution






Our History
Sejarah pendirian Gedung Wisma Mandiri I (sebelumnya Gedung Bank Dagang Negara) memiliki perjalanan yang cukup penting, hal ini dikarenakan dalam proses perencanaan dan pemancangan tiang pertama dilakukan oleh presiden pertama Republik Indonesia yakni Bapak Ir. Seokarno pada tanggal 25 Maret 1964 dan peresmian gedung dilaksanakan oleh presiden ke-dua Republik Indonesia Bapak Soeharto pada tanggal 30 Agustus 1969.
Gedung ini didirikan pada tahun 1964 diatas lahan 8.400 m2 dalam 2 fase pembangunan. Dimulai dengan pekerjaan struktur dan kerangka beton 11 lantai dari rencana sebelumnya 17 lantai, kemudian pada tahun 1968 dilanjukan dengan pekerjaan mekanikal dan elektrikal serta interior hingga selesai pada tahun 1969.
Demi memenuhi kebutuhan ruang kerja seiring dengan perkembangan bisnis, pada tanggal 11 April 1984 di sisi timur gedung ini didirikan gedung baru dengan 26 lantai dan luas lantai 22.000 m2. Sejak tahun 2002 Gedung Bank Dagang Negara diubah namanya menjadi Gedung Wisma Mandiri I dan Gedung baru yang dahulu bernama Menara Bank Dagang Negara menjadi Gedung Wisma Mandiri II

Our Company
PT Usaha Gedung Mandiri (dahulu PT Usaha Gedung Bank Dagang Negara) didirikan pada tanggal 29 Oktober 1971 dengan bidang usaha Property khusus nya Office Rental. Pada awalnya merupakan perusahaan Penanaman Modal Asing (PMA) Joint Venture dengan AMCO ASIA yang didirikan pada tahun 1964. Sejak tahun 1971 berubah menjadi perusahaan Penanaman Modal Dalam Negeri karena seluruh sahamnya dimiliki PT Bank Dagang Negara (Persero).
PT Usaha Bank Dagang Negara adalah pelopor dalam bisnis property khususnya office rental. Gedung pertama yang dimiliki dikenal dengan nama Gedung Bank Dagang Negara. Setelah berubah nama menjadi PT Usaha Gedung Mandiri pada tahun 2012, bisnis perusahaan dikembangkan pada bidang jasa penunjang bisnis Bank, dengan tetap konsisten dan focus pada bidang usahanya.
Ruang lingkup bisnis PT Usaha Gedung Mandiri terdiri dari 4 bidang usaha utama :
- Building management
- Construction & interior
- Property & rental
- IT Bussiness and Solution

Hingga Kini
Pada tahun 2020 dikembangkan lini bisnis baru yaitu IT Business & Solution. Keberhasilan pengembangan bisnis baru tidaklah terlepas dari perhatian PT Usaha Gedung Mandiri dalam penyiapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.
Dalam menghadapi trend jasa penunjang bisnis Bank yang berbasis Information Technology (IT Base), PT Usaha Gedung Mandiri telah mengambil langkah strategis dengan melakukan Transformasi Organisasi dan SDM yang dimulai pada bulan September 2016. Pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan menjadi perhatian utama Jajaran Manajemen dengan menjalankan kebijakan operasional Perusahaan berdasarkan “Prinsip Kehati – hatian” dan “Tata Kelola Perusahaan Yang Baik” (Good Corporate Governance / GCG).
Bisnis terbaru yang dikembangkan oleh perusahaan pada tahun 2017 adalah Mandiri Mansion, yaitu Serviced Apartment yang dikombinasikan dengan ruang perkantoran di Jalan Kertajaya, Surabaya.
Menjadi Perusahaan Terdepan dalam Pengelolaan Gedung, Konstruksi, Sewa Properti, dan Solusi IT yang Inovatif dan Berkelanjutan.
1. Memperkuat kemitraan jangka panjang berbasis pelayanan Prima, Responsif dan mampu memenuhi kebutuhan pasar.
2. Menjaga pertumbuhan bisnis yang sehat dan kuat, serta mampu memberikan nilai tambah yang optimal bagi pemegang saham dan
pemangku kepentingan lainnya.
3. Membangun kerjasama usaha dengan seluruh pihak terkait secara wajar, adil dan saling menguntungkan
4. Memiliki daya saing tinggi dalam industri pengelolaan gedung dan konstruksi yang mengintegrasikan aspek lingkungan, sosial dan
tata kelola secara holistik.
5. Mengembangkan lingkungan kerja yang kolaboratif dan dinamis, serta mampu meningkatkan kompetensi dan profesionalisme
karyawan.
Why Choose Us
Budaya Kerja Perusahaan
Kompeten, berkarakter, disiplin, fokus pada kualitas dan insan pembelajar
Dapat diandalkan, terpercaya, konsisten dalam pelayanan yang cepat, tepat dan berkualitas.
Jujur, taat azas dan menjunjung tinggi nilai-nilai etika, moral serta peraturan yang berlaku.
Menghargai perbedaan, berempati, berkomunikasi terbuka dan bersikap adil
Memiliki standar kualitas yang tinggi, efisien dalam proses, inovatif, dan memberikan solusi tuntas